Categories: Fashion Baru

Fashion Designer Terbaik dalam Merancang Pakaian Muslim di Indonesia

Bagi wanita Muslim yang ada di dunia ini, memakai hijab sudah masuk sebagai sebuah kewajiban yang harus bisa dilaksanakan sesuai syariat Islam yang berlaku. Keharusan di dalam memakai Jilbab tidak akan menghalangi wanita untuk bisa tampil stylish dan fashionable. Model-Model hijab Fashion yang bisa mengikuti perkembangan tren juga banyak sekali bermunculan. Walau trend Fashion ini terus saja berkembang, namun dengan memakai busana muslim yang sesuai sekali dengan Syar’i ini tidak bisa ditinggalkan begitu saja. 

Kehadiran dari desainer Fashion Muslimah Indonesia sudah seolah-olah menjadi jawaban pasti bagi wanita yang memang ingin berhijab namun bisa tampil dengan trendy. Aneka macam model pakaian muslimah yang ditawarkan oleh fashion designer tersebut dengan memiliki ciri khasnya masing-masing. Segmen yang dibidik juga pada akhirnya berbeda dengan busana muslim yang banyak sekali dijual di toko grosiran seperti halnya di Tanah Abang. 

Kira-kira dari rangkuman pada paragraf awal ini, siapa saja sih Fashion Desainer muslim Indonesia yang sudah mahir dalam merancang berbagai macam pakaian muslim yang ada di Indonesia ? ….. Salah satu diantaranya ada yang menggeluti profesi sebagai artis juga lho ! yuk simak lebih jauh ulasannya di bawah ini. 

Fashion Desainer Muslim – Jenahara Nasution 

Jenahara Nasution, lahir dari seorang ibu yang bernama Ida Royani. Yakni seorang selebriti terkenal tidak membuat Jenahara Nasution ini lantas langsung begitu saja memanfaatkan aji mumpun atas ketenaran dari ibunya tersebut. Justru sebaliknya, dalam hal ini Jehan ( nama panggilannya ) sudah merintis bisnisnya dari nol dengan menggunakan modal sendiri tanpa sepengetahuan dari sang mama tercintanya. Disini sang mama baru mengetahui bisnis anaknya dari teman-teman Jehan sendiri. Lalu pada tahun 2011 silam, Jehan sudah merilis Clothing dengan label nama Jenahara pada pemakaian dari konsep yang sudah dirancang secara matang sejak beberapa tahun sebelumnya. 

Koleksi terbaru yang dikeluarkan oleh Jenahara selalu saja digemari oleh berbagai kalangan, baik itu muslim maupun non muslim juga menyukainya. Selain daripada itu, Koleksi Jenahara yang simple dan stylish ini bisa kalian mix and match dengan berbagai jenis dari produk fashion lainnya sesuai dengan keinginan si pembeli. Selain dapat mengembangkan brand sendiri, Jenahara juga sudah sibuk menjadi creative Director sebuah brand Modest Wear – SUQMA. 

Fashion Desainer Muslim – Dian Pelangi 

Disini Dian Pelangi bukan menjadi nama baru dalam dunia Hijab Fashion. Wanita yang berparas cantik kelahiran Palembang ini menjadi Fashion Designer yang memang reputasinya tidak hanya dikenal di Indonesia, namun juga dikenal di dunia Internasional. Nah Dian pelangi sendiri lahir dalam keluarga yang menjunjung tinggi atas nilai-nilai Islami dan membentuk karakternya hingga sampai detik ini. Kegemarannya pada tata busana bisa mengantarkannya menjadi lulusan ESMOD pada tahun 2008 silam. 

Sebagai Fashion Designer Muslimah yang sudah kondang dan berpengaruh dalam dunia Industri Fashion Muslim, Dian Pelangi aktif berpartisipasi dalam event-event besar seperti halnya Indonesia Fashion Week dan Jakarta Fashion Week. tidak berhenti sampai di level Nasional, disini Dian Pelangi bisa menapakkan kariernya di kancah Internasional dengan mengikuti The International Fair of Muslim World yang ada di Paris dan juga di Haute Arabia yang berada di London. Koleksi dari Dian Pelangi yang terbilang eksklusif dan sudah menjadi trend setter ini hanya bisa didapatkan di butik-butik resminya yang memang ada di beberapa kota seperti halnya di : Jakarta – DIY Yogyakarta – Medan – Malang – Surabaya dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Fashion Designer Muslim – Ria Miranda 

Nama aslinya adalah Indria Miranda, dirinya adalah lulusan Kuliah dari ESMOD pada tahun 2008 dan juga sempat menjadi fashion stylist di sebuah majalah popular sebelum bisa memulai bisnisnya. Perempuan berdarah tanah Sumatera Barat ini lahir di dalam keluarga yang memiliki jiwa entrepreneur dan bisa membuatnya memiliki keinginan yang kuat demi membangun brandnya sendiri. Bermodalkan 15 juta saja, dirinya berhasil merilis clothing label pertamanya yang diberi nama dengan Ria Miranda sejak tahun 2009. 

Dalam mengembangkan bisnisnya, Ria Miranda telah mendapatkan support penuh dari keluarganya. Koleksi Ria Miranda menampilkan desain-desain pakaian muslim yang simple dengan tampilan yang sangat feminim berbalut dengan warna-warna pastel yang ada. Butik dirinya ini mampu menawarkan berbagai macam produk fashion muslim seperti pakaian atasan dan juga bawahan, outerwear, serta adanya aksesoris. Kiprah dari Ria Miranda ini dalam event-event fashion menjadi ajang yang tepat baginya dalam memamerkan karya-karya terbaiknya. Event fashion yang diikuti olehnya seperti : Fashion Week – Jakarta Islamic Fashion Week dan juga lain sebagainya. 

Fashion Designer Muslim – Zaskia Sungkar 

Dalam hal ini Zaskia Sungkar tak hanya berbakat di bidang Seni peran dan juga Tarik Suara saja, disini dirinya juga memiliki kemampuan mendesain rancangan baju yang ada. Meskipun sudah populer sebagai artis, Zaskia Sungkar sudah tidak lantas berpangku tangan saja. Dirinya yang gemar sekali menggambar sejak kecil merintis langsung bisnis Fashion dengan mengusung label atas namanya sendiri, Zaskia Sungkar. Clothing line yang dimiliki oleh dirinya ini sudah didedikasikan langsung untuk kaum Muslimah dan masyarakat pada umumnya. Konsep yang sudah ditampilkan pada koleksi Zaskia Sungkar yakni Chic and Elegant, dengan diberikan sebuah sentuhan modern yang mana menjadi perpaduan fashion Tradisional serta Kontemporer yang ada. Pada tahun 2005, KIA by Zaskia Sungkar. Nama itu menjadi panggilan yang akan menawarkan Ready to Wear dengan memakai harga yang terjangkau. 

Fashion Designer Muslim – Restu Anggraini 

Kerap kali disapa dengan nama Etu, dimana dirinya ini berhasil menjadi desainer busana nasional yang mana memiliki reputasi Internasional yang ada. Tercatat sudah event-event dengan kualitas berkelas seperti halnya Mercedes Benz Tokyo Fashion Week dan juga Virgin Australia Melbourne Fashion Festival yang sudah pernah diikutinya. Restu Anggraini ini sendiri pernah belajar Fashion di ESMOD Jakarta dan juga Phalie Art Studio yang dikenal dengan modest wear yang mana berkesan casual, modern dan juga kontemporer yang ada. 

Walau bukan terlahir dalam keluarga yang memiliki latar belakang bisnis, namun Restu Anggraini ini memiliki tekad yang kuat untuk berdikari lewat Fashion Brand yang dikelolanya. Koleksi dari pakaian Restu Anggraini mendapatkan respon yang positif dari pelanggan yang umumnya anak-anak muda atau remaja usia 17 hingga 24 tahun. Pada tahun 2011, Restu Anggraini sudah meluncurkan brand Modest Wear kelas premium yang diberi nama ETI. Clothing Line ini bisa memadukan Inovasi desain dan penggunaan dari bahan material berteknologi tinggi seperti halnya penggunaan Ultrasuede pada beberapa koleksinya. 

Itulah sedikitnya yang bisa kami beritahukan ke kalian semua mengenai Fashion Designer Muslim ternama di Indonesia.