Categories: Fashion unik

Perancang Busana Mewah Dari Jepang

Negara Jepang menjadi salah satu negara yang banyak berkontribusi pada banyak hal dalam kancah dunia internasional. Seperti dalam faktor teknologi dan aneka hal yang dipengaruhi oleh perkembangan jaman. Negara di kawasan Asia Timur ini dapat dinyatakan sebagai salah satu negara pelopor yang telah banyak memberi kontribusi bagi seluruh dunia. Salah satu jenis situs daftar sbobet88 yang terkenal sebagai hasil produksi dari Jepang seperti contohnya barang-barang elektronik dan perlengkapan yang menggunakan konsep teknologi. Tidak hanya dalam hal teknologi dan perkembangan mutakhir saja, Jepang juga memberi kontribusi pada rancangan busana dan tren yang menarik dari para pakarnya.

Banyak orang telah mengetahui hasil rancangan dari Paris yang menjadi  jenis Fashion Desain paling mewah dan populer dari seluruh dunia. Hampir semua perancang akan mengincar negara ini untuk dapat meningkatkan standar hasil kinerjanya agar dapat mencapai skala internasional yang dipandang oleh seluruh dunia. Namun tahukah anda bahwa negara Jepang juga memiliki banyak sosok perancang busana yang menghasilkan busana elegan bagi kisaran masyarakat kelas atas yang ingin akan karya sempurna dan nyaman untuk dapat digunakan? Banyak dari para kalangan elit akan mencari busana yang dapat menampilkan sosok mereka untuk terlihat lebih terpandang.

Artikel di bawah ini akan membahas seputar 3 macam profesi perancang busana yang dikerjakan oleh 3 orang dengan fokus akan hasil rancangan yang mengarah pada konsep mewah dan berkelas bagi para penggunanya. Baik itu tema elegan yang diarahkan ke konsep pakaian bergaya internasional, hingga yang sangat identik bernuansa tradisional Jepang yang tidak kalah mewah. Maka dari itu untuk dapat mengetahui informasi lebih lengkapnya, silahkan ikuti topik bahasan yang disajikan pada artikel di bawah ini. Semoga informasinya bermanfaat dan memuaskan bagi anda.

Issey Miyake

Sosok desainer yang satu ini tergolong cukup populer dan telah menghasilkan aneka karya di dunia busana dan mode. Tidak hanya membuat busana, sosok ini juga terkenal akan perannya seperti yang dapat disaksikan secara luas di film besar produksi Hollywood. Beberapa film yang para aktornya menggunakan busana hasil rancangannya seperti The Nanny, serta Pleats Please. Perancang kondang yang satu ini sering menggunakan fundamental teknologi sebagai landasan dari aneka konsep yang dipilihnya dalam berkarya. Hal ini sudah tertanam di alam bawah sadar sebagai konsep dari aneka busana hasil rancangannya.

Issey Miyake juga sering bereksperimen seperti dengan menggunakan teknik potong yang sebelumnya telah dijahit terlebih dahulu dalam merancang pola pakaian. Tidak menjadi suatu hasil rancangan yang sia-sia, banyak karya hasil rancangannya berhasil menarik minat dan menjadi busana favorit bagi banyak kalangan tokoh besar, seperti salah satunya Steve Jobs. Sosok pemilik Apple ini terkenal begitu menyukai busana turtleneck hitam hasil rancangannya. Dapat disaksikan banyak foto dari Steve Jobs yang terlihat mengenakan busana turtleneck ini sebagai salah satu ciri khasnya. Selain mendalami dalam bidang rancangan busana, Issey Miyake juga menekuni dunia wewangian dan telah menciptakan parfum berjenis L’eau d’Issey sebagai salah satu kreasinya yang populer di pasaran dan menjadi ikon bagi dunia parfum skala internasional.

Yu Amatsu

Sosok perancang busana yang satu ini pernah mempelajari desain di Tokyo, sebelum kemudian ia pindah ke New York di tahun 2004. Yu Amatsu memulai pekerjaannya sebagai seorang perancang busana dengan bekerja sebagai pembuat pola di awal karirnya. Ia bekerja spesial untuk merek terkenal kenamaan seperti Marc Jacobs dan Jen Kao. Hal ini ditempuhnya untuk dapat meningkatkan pengalaman dan melatih standar profesionalnya dalam bekerja. Secara spesial ia belajar dan menjadi murid untuk dibimbing secara langsung oleh para perancang besar dari dunia busana profesional.

Pada tahun 2010, Yu Amatsu meluncurkan mereknya sendiri dengan nama A Degree Fahrenheit. Koleksi rancangannya banyak mengangkat tema seperti akan tampilan tirai kreatif dalam gaya busananya, potongan siluet pakaian yang tidak biasa, dan aneka macam detail rumit yang dikerjakan untuk dapat memberi hasil yang maksimal. Belum terlalu lama ini Yu Amatsu juga bekerja sama dengan rumah mode Hanae Mori yang terkenal di Jepang dalam mengenalkan merek pakaiannya bagi golongan masyarakat mapan di Jepang. Banyak koleksi dari Yu Amatsu yang terlihat seperti gaya busana profesional yang elegan dan nyaman untuk dikenakan bagi kalangan pekerja profesional Jepang untuk standar ekonomi kalangan menengah ke atas. Koleksi pertama yang dibuatnya menampilkan motif kupu-kupu yang dihasilkan dengan metode cetak pada kain untuk rancangan celana pendek bergaya klasik, jaket, serta gaun.

Yuki Torii

Sosok desainer yang satu ini terkenal akan rancangan busananya yang klasik dan berani. Aneka penggunaan warna-warna terang sering diterapkan dalam konsep busana rancangan Yuki Torii. Konsep yang diangkat perancang busana satu ini adalah pakaian yang sesuai dengan selera pribadinya. Maka dari itu berlandaskan pada konsep yang terus dipegangnya aneka busana hasil rancangan Yuki Torii menjadi desain busana yang unik namun tetap santai untuk bisa dikenakan sehari-hari.

Desainer yang berasal dari Jepang ini sempat pindah ke Paris pada tahun 1973 yang silam serta meluncurkan koleksi pertamanya di Paris Collection 2 tahun setelah menetap di Paris. Aneka karyanya sering menampilkan peran berkisar model kimono tradisional termasuk seperti model rok bawahan dan blus yang dibuat dengan potongan lebar dengan aksen bunga dan lukisan aneka simbol garis seperti pada corak kimono. Tampilan corak dan warna yang kuat sering dipadu padankan sebagai suatu kesatuan. Menariknya, Yuki Torii juga sering merancangkan busana untuk aneka keperluan drama dan film di Jepang seperti dalam busana serta aneka perhiasan serta pakaian bagi kaum pria. Demikian 3 sosok perancang busana asal Jepang yang sering menampilkan busana untuk kalangan elit di Jepang. Adakah model rancangan dari ketiga sosok diatas yang pernah anda lihat secara langsung atau anda sukai?