Categories: Fashion unik

Desainer Pria Terkenal Asal Jepang

Negara Jepang terkenal akan banyak hal unik yang menjadi bagian di dalamnya. Hal ini membuat negara ini kerap menjadi minat bagi para masyarakat untuk dapat mengunjunginya dan mencari informasi lebih lengkap akannya. Tidak dapat dipungkiri, Jepang memegang pengaruh yang cukup besar dalam dunia busana rancangan dari para kreatornya. Banyak faktor mempengaruhi keunikan yang diciptakan dari busana Jepang sehingga memberi kesan menarik dan juga indah bagi mata para pecinta busana yang menarik dengan ciri khas dan keunikannya.

Negara Jepang memiliki banyak jenis busana unik yang menjadi ciri khasnya. Seperti yang telah banyak diketahui bahwa negara ini menjadi salah satu kontributor besar dalam dunia fashion dari kawasan Asia. Faktor yang mempengaruhi busana rancangan Jepang secara besar agar terlihat menarik dan berbeda dari aneka jenis busana lainnya adalah dalam hal perpaduan budaya tradisional dan cita rasa seninya yang sering dijadikan unsur dalam busana ini. Aneka macam gaya keterampilan tradisional yang menakjubkan dapat disaksikan dari busana rancangan dari banyak desainer Jepang.

Salah satu faktor menarik dari negara sakura yang tidak kalah dari aneka negeri lain di seluruh dunia seperti salah satunya dalam jenis fashionnya. Tidak kalah dari perancang busana internasional berskala mode yang paling tersohor di seluruh dunia, banyak desainer dari negara Jepang memberikan kontribusi yang indah dalam dunia seni busana yang memikat bagi mata banyak orang di seluruh dunia. Berikut 5 orang desainer terkenal kenamaan dari Jepang yang terkenal dengan busana spesial yang menjadi rancangannya. Selamat menyimak dan semoga informasi ini bermanfaat bagi memberi pengetahuan baru bagi anda.

Toshikazu Iwaya

Eksotis dan Glamor. Kedua hal ini menjadi konsep dari rancangan busana karya seorang perancang busana Jepang yang bernama Toshikazu Iwaya. Reputasi yang besar dan pesat telah berhasil didapatkannya melalui tren gaya busana baru yang diangkatnya. Toshikazu Iwaya ini juga menjadi perancang dan pendiri dari Dress Camp, sebuah merek yang menspesialkan diri dalam aneka jenis busana bergaya flamboyan yang dikenakan oleh kaum pria dan wanita. Perancang ini secara spesialnya lulus dari pendidikan merancang busana yang terkenal dari negara Jepang, bernama Bunka Fashion College yang berlokasi di Tokyo. Setelah menempuh pendidikan tersebut, Toshikazu Iwaya tidak langsung terjun ke bisnis Fashion Design. Ia mulai bekerja di tempat utama pria ini mencari nafkah yaitu di At One yang unggul akan konsep tekstil cetaknya pada tahun 1996.

Belakangan baru pria ini memutuskan untuk menelurkan trend busananya yang disebut dengan nama Dress Camp. Atas kerja baiknya selama di At One, mantan tempat bekerjanya itu pun turut mendukung Toshikazu Iwaya dalam merancang busananya dari tahun 2002 hingga diikutsertakan dalam pameran busana besar Tokyo Fashion Week yang berlangsung satu tahun setelah itu, tepatnya pada tahun 2003. Merek yang dibawakan Toshikazu Iwaya ini terkenal akan desain corak, penggunaan warna serta kesan couture yang disajikannya. Mulai dari sering menampilkan tren budaya masa lalu yang berbeda dan unik, lalu pada tahun 2007 yang lalu mengusung akan tema yang berbeda. Dimana tema koleksi 2007-nya menampilkan busana yang terinspirasi dari era tahun 1970-an. Dan karya terbarunya mendalami gaya street style yang dipadukan dengan rancangan perhiasan handmade. Sungguh terlihat sangat modern dan kekinian.

Akira Isogawa

Desainer yang satu ini lahir di Kyoto, suatu kota di Jepang yang terkenal akan faktor kebudayaan dan nuansa tradisionalnya. Akira Isogawa sempat belajar mendalami Fashion di Sydney Institute of Technology pada tahun 1990-an yang lalu. Akira Isogawa juga sempat mencoba peruntungannya dengan mendirikan bisnis melalui butik yang pertama kali digelarnya di Sydney pada tahun 1993. Tidak berhenti sampai situ, Akira Isogawa juga secara aktif mengikuti acara Australian Fashion Week sejak tahun 1996. Satu hal yang menjadi keunggulan dari desain busana rancangan Akira Isogawa adalah unsur budaya yang dimasukkan dalam konsep berkaryanya.

Aneka warisan budaya yang menjadi ciri khas dari negara Jepang sering dimasukkan dalam busana yang dirancangnya. Tak jarang juga aneka konsep tradisional itu diolahnya menjadi lebih modern sehingga cocok bagi aneka macam kalangan hingga ke dunia internasional. Aneka busana bermodel seperti menyerupai bentuk hakama (pakaian tradisional Jepang yang dikenakan oleh kaum pria) dan kimono sering ditampilkan bergaya modern dengan menggunakan berbagai teknik menarik dalam dunia percetakan seperti sulaman bordir yang indah, serta penerapan lukisan tangan pada busana yang dirancang.

Yoshio Kubo

Desainer yang satu ini mengawali karirnya dari menjadi sosok asisten perancang busana untuk seorang Fashion Designer kenamaan dunia, Robert Danes. Untuk mewujudkan impiannya, Yoshio Kubo tidak malu untuk belajar dari sosok lain yang lebih berpengalaman darinya. Proses belajar secara langsung ini ditempuh Yoshio Kubo sebelum ia menguatkan tekadnya untuk meluncurkan labelnya sendiri pada tahun 2009. Dengan menggunakan nama label Eponymous, Yoshio Kubo menggabungkan tama sosial kedalam aneka busana rancangannya. Lewat dari bentuk karya busana hasil rancangannya Yoshio Kubo berharap para peminatnya bisa lebih meneliti secara kritis akan fungsi dan peran dari pakaian yang dikenakan mereka dalam kehidupan sehari-harinya.

Beberapa rancangannya seperti membentuk bandana terinspirasi dari gaya busana ala gangster yang banyak terbenam di benak banyak orang akan kota populer Los Angeles yang sudah terkenal besar akan dunia casino serta klub malamnya. Bandana ini juga dirancang Yoshio Kubo dalam penggunaan warna aquamarine yang memberi kesan sporty, cerah dan menarik. Pada aneka rancangan lainnya, Yoshio Kubo banyak menggambarkan nuansa tampilan yang tidak natural pada segi penampilannya. Seperti dengan menggunakan riasan wajah dan gaya rambut yang tidak seperti biasanya. Aneka macam wig yang unik sering digunakan seperti wig helm yang bentuknya kokoh. Tema yang menarik  juga dapat dilihat pada koleksinya untuk tema Spring / Summer tahun 2015 yang lalu, dimana mengusung tema akan tentara laut. Bagaimana pendapat anda mengenai ketiga macam desainer pria yang unik dengan spesialisasi gayanya masing-masing ini? Adakah di antara mereka yang anda ketahui akan busana gayanya?