Categories: Fashion unik

Unik, desainer ternama mengubah sampah menjadi baju

Fashion dikalangan dunia memang tidak akan pernah padam. Karena, rupanya fashion adalah sebuah kebutuhan yang akan selalu digunakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia, bahkan di dunia. Selain itu, rupanya fashion yang satu ini adalah sebuah bukti yang dijadikannya sebagai sebuah bukti yang dimiliki akibat dengan adanya sebuah perkembangan zaman yang kian modern. Selain itu, rupanya fashion yang satu ini pun selalu dijunjung tinggi oleh kebanyakan orang di Indonesia dan di dunia. Karena, fashion ini adalah sebuah kegiatan yang didasarkan dengan ke kreativitas serta kecerdasan yang tidak semua orang memilikinya. Namun, tahukah kamu bahwa di beberapa desainer ternama telah mengubah sebuah sampah yang digunakan menjadi baju yang akan ditampilkan kesebuah acara yang sangat bergengsi dan menampilkan ke seluruhan fashion yang ada di dunia?

Yap, ialah “Paris Fashion Week”. Pada acara Paris Fashion Week yang diadakan pada musim lalu, seorang desainer ternama menggunakan industri produksi baju yang dibuatnya dengan bahan-bahan yang sangat ramah lingkungan dan telah di apresiasikan oleh banyak orang, yakni Stella McCartney. Stella McCartney ini adalah seorang desainer yang sangat dikenal oleh seluruh dunia akan ke kreativitas yang dimiliki nya dalam dunia fashion. Salah satu keunikan yang dibuatnya, ialah setiap produksi baju yang sangat terkenal menggunakan berbagai macam bahan-bahan yang sangat ramah lingkungan dan tidak menggunakan bahan-bahan yang merugikan keadaan alam.

Untuk sebuah koleksi yang ditampilkan oleh Stella McCartney ini, rupanya ia telah membuat berbagai macam koleksi baju yang berbahan dasar dengan sampah plastik yang berasal dari lautan. Telah diketahui, bahwa desainer Stella McCartney ini adalah seorang desainer yang sangat ternama dan sangat terkenal akan berbagai macam ke kreativitasannya. Rupanya, koleksi baju yang dibuat dan di produksi oleh Stella McCartney ini pun mendatangkan sebuah kreativitas seluruh desainer-desainer ternama, bahwasanya fashion pun bisa dibuat dengan sangat menakjubkan tanpa harus menggunakan bahan-bahan yang akan merusak keadaan alam yang sangat merugikan.

Bahkan, telah diketahui bahwa desainer Stella McCartney ini pun rupanya sama sekali tidak menggunakan baju-baju yang dibuatnya dengan berbahan dasar kulit hewan. Penasaran bukan koleksi baju apa saja yang dibuat oleh desainer ternama Stella McCartney yang satu ini? Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, segera simak artikel yang satu ini!

Koleksi baju ramah lingkungan yang dibuat oleh desainer ternama, Stella McCartney

Siapa sih yang tidak mengetahui desainer ternama yang satu ini? Stella McCartney merupakan seorang desainer yang sangat terkenal dan telah lama berada di dalam dunia fashion yang sangat dibanggakannya. Stella McCartney ini pun semakin dikenal oleh seluruh dunia karena sebuah keunikan yang dimilikinya terhadap produksi bajunya yang sama sekali tidak menggunakan bahan-bahan yang merugikan alam. Berikut koleksi baju ramah lingkungan yang telah dibuat oleh desainer ternama, Stella McCartney:

Koleksi baju “Denim”

Koleksi baju pertama yang dimiliki oleh Stella McCartney yang sangat mengagumkan dan berbahan dasar dengan sampah plastik dari laut ini, ialah koleksi baju denim. Biasanya, jika kamu menggunakan baju dengan koleksi denim ataupun celana dengan menggunakan koleksi denim menggunakan sebuah bahan dasarnya levis, tetapi hal yang satu ini pun tentunya sangat berbeda sangat jauh dengan koleksi baju, celana, jaket, yang digunakan oleh Stella McCartney ini tanpa menggunakan bahan-bahan levis sama sekali.

Tentunya kamu pun akan dibuat sangat penasaran terhadap sebuah koleksi baju yang menggunakan bahan dasarnya dengan sampah plastik yang berasal dari laut tetapi look nya yang sangat bagus dan modern bukan? Pada sebuah koleksi tahun 2018 dalam acara Paris Fashion Week ini pun rupanya Stella McCartney telah membuat sebuah perpaduan akan gaya denimnya dengan warna yang pudar dan tidak terlalu mencolok. Jika kamu melihat langsung berbagai macam koleksi baju yang dimiliki oleh Stella McCartney ini, kamu pun sama sekali tidak akan menyangka bahwa baju yang dibuatnya berbahan dasar dengan sampah dan telah masuk kedalam kategori yang dinamakan dengan Eco Friendly atau ramah lingkungan.

Karena, baju yang berhasil dibuat oleh Stella McCartney ini pun rupanya sangat menarik dan sama sekali tidak terlihat bahwa baju yang dibuatnya berbahan dasar plastik. Walaupun bahan-bahan yang digunakan oleh Stella McCartney ini menggunakan bahan-bahan yang sangat sederhana, tetapi kamu pun akan langsung takjub ketika melihat struktur dari kreativitas desainer ternama yang wajib di apresiasikan akan karya nya tersebut. Selain itu, rupanya Stella McCartney ini pun telah mengajarkan sebuah pendidikan yang perlu dilakukan oleh kebanyakan orang bahwa sampah-sampah pun bisa dikurangi populasinya dengan cara di daur ulang dan akan menghasilkan sebuah hasil yang sangat mengagumkan.

Koleksi bajunya yang tidak menggunakan kulit hewan

Kemudian, koleksi baju selanjutnya yang digunakan oleh desainer ternama dalam menjunjung tinggi akan produk ramah lingkungan ini, ialah koleksi baju yang dibuat oleh Stella McCartney sama sekali tidak menggunakan kulit hewan. Memang fashion zaman sekarang ini pun rupanya sangat terkenal dan sangat populer akan bahan-bahan yang menggunakan berbagai macam kulit hewan. Layaknya kulit ular untuk jaket dan tas, kulit buaya yang digunakan sebagai dompet dan tas, kulit beruang untuk jaket, kulit harimau untuk jaket, dan masih banyak lagi.

Telah diketahui, bahwa Stella McCartney adalah satu-satunya desainer ternama yang sangat terkenal dan sangat menentang keras mengenai penggunaan koleksi bajunya menggunakan kulit hewan. Menurut Stella McCartney, mengatakan bahwa hewan merupakan salah satu ciptaan Tuhan yang wajib untuk dijaga akan kehidupan yang dimilikinya.

Bahkan, banyak sekali berbagai macam produk buatan Stella McCartney yang tidak menggunakan bahan dasar kulit hewan yang satu ini tetapi rupanya masih tetap terlihat sangat bagus dan sangat indah. Stella McCartney adalah seorang desainer yang patut untuk di apresiasikan akan ke kreativitas yang dimilikinya terhadap bidang fashion yang sangat mengagumkan.

Perencanaan dan rancangan yang sangat lama dan memakan waktu

Memang karya-karya yang digunakan oleh Stella McCartney ini menggunakan berbagai macam bahan-bahan sampah yang di daur ulang dan tanpa menggunakan bahan-bahan alam sama sekali, sehingga desainer Stella ini pun kemudian dinyatakan sebagai desainer yang sangat kreatif dan sangat menjunjung tinggi akan produk ramah lingkungan yang wajib untuk dikembangkan. Namun, tahukah kamu bahwa berbagai macam karya yang dibuat oleh Stella McCartney ini sangat lama dan sangat memakan waktu?

Untuk membuat berbagai macam koleksi baju yang dibuat oleh Stella ini pun rupanya telah memakan waktu hingga berbulan-bulan. Telah diketahui, bahwa Stella pun telah bekerja sama dengan pemerintahan yang ada di Maladewa, dan pada tahun 2015 pun rupanya Stella McCartney ini berhasil mengumpulkan hingga 120 ton sampah plastik yang diambil dari lautan yang kemudian di bersihkan dan akan diolah hingga menyerupai sebuah bentuk layaknya benang. Namun, koleksi baju yang dibuat oleh McCartney ini pun rupanya semakin keren dan semakin modern.

 

Nah, itu dia berbagai macam koleksi baju yang dibuat oleh Stella McCartney yang sangat bagus dan berbahan dasar sampah yang di daur ulang. Semoga artikel ini bermanfaat!